Pages

Saturday, December 22, 2018

Tetap Semangat Meski Kesepian


Kisah hidup sendiri dan tidak ada yang memperhatikan ataupun peduli mungkin juga dialami orang lain. Saat itu terjadi seseorang tersebut merasa dirinya tidaklah berharga. Lalu berpikiran akan mengakhiri hidupnya. Padahal setiap seseorang dilahirkan di Dunia ini pasti akan mempunyai tujuan. Percayalah keadaan yang kamu alami sekarang juga dialami orang lain, artinya kamu tidaklah sendiri. Di luar sana terdapat orang sepertimu dan mereka tidak menyerah, jadi jangan mau kalah dengan mereka.

Jika merasa kamu tidak bisa menang. Maka beri kesempatan dirimu untuk menenangkan diri dengan menikmati alam. Pemandangan alam yang disungguhkan dunia hadir untuk kamu. Jangan lewatkan hal seperti itu, yang belum tentu kamu dapatkan setelah tiada nanti.



Aku berjalan mendatangi alam. Ku mendekati mereka yang hanya diam. Terdengar suara air terjun yang memecah kesunyian. Bersambutan dengan suara burung yang berkicau. Di tambah suasana sejuk yang menyegarkan jiwa. Membuatku terdiam dan menatap keindahan di sini dengan lama.

Masih ada hal kecil selain itu yang bisa kita nikmati. Sejuknya suasana yang menenangkan jiwa bisa selalu kamu temui di setiap paginya. Jadi bangunlah dipagi hari dan nikmatilah susana yang disungguhkan dunia untukmu.

Nyanyian alunan nada dari alampun dapat kamu dengar tanpa harus meminta. Di waktu malam hari yang sunyi akan ada suara dari berbagai binatang yang beragam. Dari Jangkrik, hingga Lolongan Anjing. Seakan memberitaumu bahwa kamu tidak sendiri hidup di dunia ini meski tidak saling kenal.

Tetap tersenyum dan jalani hari maka kamu akan merasakan arti kehidupan di dunia ini yang tidak bisa kamu temukan untuk kedua kali. Jadi jangan sia-siakan dan teruslah menjadi baik. Karena dengan menjadi orang baik kamu akan dapat menemukan orang baik juga. Jika kamu tidak berhasil menemukan orang baik tersebut maka orang yang baik akan menemukanmu. Percayalah dan bersabar. Sampai saatnya tiba, kamu akan mendapatkan yang kamu ingin dan impikan.

Oleh karena itu jangan pernah menyerah dengan keadaan. Nasib malang yang kamu alami sekarang tidak akan bertahan lama dan hanya sementara. Akan segera datang dimana keadaanmu membaik asalkan kamu terus berjuang. Jika gagal, coba lagi. Jika terus gagal, lakukan lagi dengan cara berbeda. Hingga jatah kegagalanmu habis dan terpaksa, mau tidak mau, kamu harus menerima keberhasilanmu.

No comments:

Post a Comment